Jumat, 09 Maret 2012

Sekali Dayung 2 Prosesi Terlampaui


            Prosesi pernikahan purna praja adalah salah satu “ritual” sebagai penghormatan bagi purna praja yang akan melangkahkan kaki ke jenjang pelaminan. Ritual prosesi Dharma Asta Brata biasanya dilakukan oleh Unit Kegiatan Praja (UKP) Pasukan Inti (PASTI), namun tidak jarang praja yang tidak tergabung dalam PASTI di minta tolong oleh purna praja untuk menggelar prosesi ini.

            Pasti IPDN Kampus Sumatera Barat kali ini mendapat dua kali kesempatan untuk menyelenggarakan Prosesi Pernikahan dalam waktu yang berdekatan. Pasangan Niko (Purna Praja Angkatan 17) dan Qory, wanita asal Payakumbuh adalah pasangan pertama yang meminta regu PASTI IPDN Sumatera Barat untuk menggelar prosesi yang bertempat di Gedung Olah Raga Payakumbuh, Rabu (08/02).
            Selain dihadiri oleh kerabat dan purna praja, pernikahan ini juga dihadiri oleh walikota Payakumbuh, Drs. AKBP. SYAMSUL BAHRI yang sekaligus bertindak sebagai pemimpin prosesi. Rangkaian acara ini dimulai pada pukul 11.00 WIB dengan Prosesi Dharma Asta Brata sebagai pembukanya.

            Setelah menggelar prosesi di Payakumbuh, tim PASTI IPDN Kampus Sumatera Barat langsung bergegas menuju ke Kabupaten Pasaman Barat untuk menggelar prosesi yang sama.
            Kali ini pasangan Andre Afandi, S.Stp (purna praja Angkatan 17) dan Crisye Okrila, Amd.RM wanita asal Pasaman yang meminta PASTI untuk menggelar acara serupa. Acara prosesi di gelar di Aula Pemda Kabupaten Pasaman Barat.  Drs.H. Baharuddin R, MM selaku wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat bertindak sebagai pemimpin jalannya Prosesi pernikahan.
            Jarak tempuh yang jauh dari kampus IPDN menjadikan tim PASTI menginap semalam sekaligus sebagai persiapan gladi untuk kelancaran prosesi ini. Meski melelahkan, bagi tim PASTI dan pendukungnya, ini merupakan pengalaman yang menyenangkan sembari bentuk pengabdian dan pelestarian “espirite of the corps” yang di agung– agungkan dalam kampus ini. click here for the gallery
Artikel by : dodoL 
Foto by    : ayobangkit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar